Musim Salju Di Korea Selatan

Hyakk!! Hehe :D Sudah bulan Desember aja yah, gak kerasa bentar lagi tahun baru. Ngomong-ngomong tentang bulan Desember, biasanya apa yang ada dibulan Desember? Natal? Salju? Yap! Bener banget…

Kita tahu, Korea Selatan adalah negara subtropis yang memiliki 4 musim salah satunya musim dingin atau disebut musim salju. Musim salju dimulai dari bulan Desember sampai bulan Februari. Suhu akan sangat dingin hingga -10 derajat *Dingin banget itu pasti ‘-‘*.

Dan juga dengan banyaknya budaya-budaya di Korea Selatan ada juga, lho festival musim dingin. Mau tau apa aja? Simak post berikut :D

 

1. New Year (Seollal) Festival

Masih di musim dingin. Tepatnya pada tanggal 23 Januari, Korea Selatan memperingati Hari pergantian tahun mereka yaitu Tahun Baru Imlek, atau dalam bahasa koreanya Seollal. Menariknya, peserta festival juga dapat mencicipi makanan tradisional, mencoba pakaian tradisional dan mencoba alat musik tradisional dari berbagai negara, termasuk Cina, Thailand dan Mongolia serta Korea.

pict4322-medium

4-Festival-Terbaik-di-Korea-Selatan-1

 

 

2.  Jeju Jeongwol Daeboreum Fire Festival

Festival Api Daeboreum Jeongwol di Pulau Jeju. Festival tentang “membakar kemalangan” dan “menarik keberuntungan” yang diselenggarakan dari 2 Februari – 4 Februari *2 hari doang-_-*, Festival Api di Daeboreum Jeongwol dimulai dengan ritual doa untuk panen yang baik. Festival api Jeongwol Daeboreum berasal dari tradisi kuno masyarakat Korea, yaitu kebiasaan membakar ladang yang sudah dipenuhi ilalang dengan tujuan untuk membasmi hama. Sekarang, festival api di Jeju ini dibuat jadi modern dan sangat menarik. Hari pertama festival, diadakan pertunjukan laser yang kemudian diikuti dengan parade obor. Hari ke-2, permainan rakyat tradisional khas Korea akan ditampilkan, contohnya yutnori yaitu papan permainan tradisional yang dimainkan dengan melempar empat tongkat kayu. Ada juga permainan juldarigi yang merupakan permainan tentang peperangan. Hari terakhir, adalah acara puncak dimulai, yakni pembakaran ladang. Tapi sebelumnya diadakan pertunjukan kembang api di as Oreum (sebuah gunung berapi parasit).

filepict-1267199116

121

 

3. Taebaek Mountain Snow Festival

Festival ini bertempat di gunung Taebaek yang pemandangannya makin super bagus waktu musim salju. Sayangnya, festival musim dingin ini hanya diadakan mulai dari 27 Januari sampai dengan 5 Februari *Bentar banget yak-_-*. Festival salju setiap musim dingin selama 10 hari ini, juga selalu dibuka dengan pertunjukan musik dan kontes memahat salju untuk mahasiswa seni. Menurut survei yang dilakukan oleh situs portal festival, Taebaek Mountain Snow Festival dipilih sebagai lokasi festival nomor 1 di Korea yang ingin dikunjungi. Karena pemandangan eksotis dari puncak Gunung Taebaek yang berselimutkan salju putih nan cantik. Pengunjung juga sangat tertarik dengan patung salju menjulang tinggi yang ada di sekitar Taebaek City.

Taebaek_Winter_Festival_2

GqHidJeitfSNimijAaXB

images

 

 

4. Inje Icefish Festival

di Inje Icefish Festival ada Inje Bingeo Fishing Festival. Yaitu perlombaan memancing diatas es. Tujuan dari lombaan ini, tak lain agar para pengunjung lebih terhibur dengan adanya Inje Icefish Festival. Penonton festival diajak langsung untuk mencoba memancing di atas sebuah sungai beku yang hanya dilubangi beberapa cm diameternya. Dan juga kita bisa menikmati pemandangan gunung Naeseoraksan dan juga bermain ski ataupun snowboarding disini.

673992_image2_1

261176_image2_1

8-1-43_Inje_Smelts_Festival

 

Finish~ :D Siapa yang mau datang kesana hayoo?? Aku sih pingin ke sana tapi .. Kapan? #Abaikan

Don’t forget to give your comment, don’t be silent readers please ^^

Cr :  Some pages and picts from google

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s